Jawaban lucu, Mengapa Allah menciptakan manusia? Ustadz DR Khalid Basalamah, MA | Hey Pendosa

Video Rate:
0 / 5 ( 0votes )
36 views
Spread the love



Jawaban lucu dari pertanyaan mengapa Allah menciptakan manusia jika Allah mengetahui yang akan terjadi pada manusia tersebut, oleh Ustadz DR Khalid Basalamah, MA

Subscribe!!
view lentera islam on:

Instagram : https://www.instagram.com/lenteraislamchannel/
Facebook : https://www.facebook.com/lenteraislamchannel
Twitter : https://twitter.com/lenteraislami

source supported by raffienda.com

Category: Video news Tags: , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , ,

33 Responses

  1. Yudha Abian6 days ago

    Saya pernah di sekolah waktu SMA tanya seperti itu serentak semua tertawa sama persis seperti itu. Lalu guru saya menjawab untuk menjaga bumi

    Reply
  2. Ikhsan Pranata6 days ago

    saya sudah lama juga merenungi pertanyaan itu,walaupun saya tidak secara khusus mencari jawabannya…jujur saya sudah lama juga liat video Ustad Khalid ini. dan sebenarnya yang lebih "urgent" dari pertanyaan itu adalah……
    BAHWASANYA KITA SUDAH TERCIPTA…..DAN BAGAIMANA KITA AKAN MENGGAPAI SYURGA ALLAH SWT.

    Reply
  3. Ibraheem Ibraheem756 days ago

    pak uatad kholiiid
    لا يسأل عما يفعل وهم يسألون

    Reply
  4. muhammad Ilhamda Abdullah6 days ago

    sebelum kamu bertanya…
    malaikat sudah luan bertanya kepada Allah.

    وَإِذْ قَالَ رَبُّكَ لِلْمَلَائِكَةِ إِنِّي جَاعِلٌ فِي الْأَرْضِ خَلِيفَةً ۖ قَالُوا أَتَجْعَلُ فِيهَا مَنْ يُفْسِدُ فِيهَا وَيَسْفِكُ الدِّمَاءَ وَنَحْنُ نُسَبِّحُ بِحَمْدِكَ وَنُقَدِّسُ لَكَ ۖ قَالَ إِنِّي أَعْلَمُ مَا لَا تَعْلَمُونَ

    Ingatlah ketika Tuhanmu berfirman kepada para Malaikat: "Sesungguhnya Aku hendak menjadikan seorang khalifah di muka bumi". Mereka berkata: "Mengapa Engkau hendak menjadikan (khalifah) di bumi itu orang yang akan membuat kerusakan padanya dan menumpahkan darah, padahal kami senantiasa bertasbih dengan memuji Engkau dan mensucikan Engkau?" Tuhan berfirman: "Sesungguhnya Aku mengetahui apa yang tidak kamu ketahuhi(Al-baqarah ayat 30)

    Reply
  5. Rizki Fadila6 days ago

    Ustadz saya riski dari gorontalo saya bertanya kenapa rokok di bilang haram

    Reply
  6. priya al-ayyubi6 days ago

    cerdas bgt ustad wkkwkw

    Reply
  7. Crimson Kid6 days ago

    kalau kamu lihat ustadz khalid ketika ditanya soalan begitu, beliau tidak ingin memenuhkan kepala atau bagi repot lagi kerana pertanyaan ini. sebab ini akan menyebabkan masalah besar lagi kalau kebingungan. oleh itu, ustadz berikan contoh paling rasional dan logika aja. syabas ustadz.. 🙂

    Reply
  8. gunindarabdiwibowo bowo6 days ago

    pertanya, an ini, pernah di tanyakan oleh seorang ateis kepada dr zakir naik??? mungkin orang yg bertanya ini menjiplak, dan bagaimna jawaban ustads khalid… semoga ustads selalu di beri kemudahan dalam segala urusan. aamiin

    Reply
  9. Dhio Ulwi Finanda6 days ago

    saya bisa jawab pertanyaan Ustadz,
    kenapa warna biru, karena owner suka warna biru,
    kenapa minta 30 orang, karena perusahaan membutuhkan,
    kenapa Wc 2, karena itu lebih dari cukup.
    *kalau kita d ciptakan untuk beribadah dan taat, kenapa kita tidak d ciptakan seperti malaikat saja.
    kalau Pak utadz sempat memcaca tulisan saya, saya harap Pak Ustadz bisa membantu hal yg tidak bisa saya jawab dan selalu mengganggu pikiran saya.

    Reply
  10. Thio Prima Ariesta6 days ago

    Assalamualikum,mau coba beri pendapat,kalo salah maafkan semoga bermanfaat… Bissmillahirahmanirahim, coba deh baca sebentar, Sedikit share, pasti di benak kita pernah terlintas pemikiran atheis tentang keberadaan Allah? Apakah Allah itu ada? Kenapa Allah menciptakan kita semua? Knp diciptakan surga neraka jika sudah mengetahui yg masuk neraka akan mendapat siksa pedih?
    Insyaa Allah jawaban ini bisa membantu menjawab pertanyaan itu semua dari saya pribadi.
    1. Allah itu maha tahu, jadi Allah sifat nya mengetahui apa yg tdk kita ketahui, ketahuilah saudaraku Allah mempunyai sifat pengetahuan yg tdk bisa kita ketahui secara nalar manusia. Sebagaimana satu contoh dr berbagai dalil : kenapa Allah menciptakan manusia, jawabannya : QS. Al-Baqarah 2:30
    Ingatlah ketika Tuhanmu berfirman kepada para Malaikat: "Sesungguhnya Aku hendak menjadikan seorang khalifah di muka bumi." Mereka berkata: "Mengapa Engkau hendak menjadikan (khalifah) di bumi itu orang yang akan membuat kerusakan padanya dan menumpahkan darah, padahal kami senantiasa bertasbih dengan memuji Engkau dan mensucikan Engkau?" Tuhan berfirman: "Sesungguhnya Aku mengetahui apa yang tidak kamu ketahui."
    2. Allah itu pencipta, pencipta bisa membuat apa saja yg ingin di buatnya, seperti kayu kita bisa bikin kayu tsb jadi lemari atau bangku atau sbg nya dgn tujuan yg kita inginkan. Jadi kebebasan pada pemcipta sendiri.
    3.Jika engkau memikirkan itu kembali hiraukan lah saudaraku itu adalah bisikan syaithon supaya kita tdk beriman dan menemani syeton dineraka kelak, bilang lah "amantubillah" saya telah beriman.

    Reply
  11. rachmat yusuf maulana6 days ago

    yang dislike jempolnya kriting

    Reply
  12. cicak pipit6 days ago

    Jawabannya simple, dengan contoh jawaban soal Kantor maka lebih cepet di cerna orang awam.

    Reply
  13. Tanpa Nama6 days ago

    smoga ustad khalid di beri kesehatan dan umur yg panjang agar bisa terus berjuang di jalan allah swt, smoga engkau ya ustad terhindar dari fitnah yg keji😞

    Reply
  14. Abdul Hadi6 days ago

    Backsound nya apa yah? Opening nya?

    Reply
  15. MFFF Channel6 days ago

    Demi Allah Ketawa ngakak, Tapi cepat dicerna diotak saya.
    Mashaallah, Luar biasa Dr.Khalid 👌👍

    Reply
  16. Selamat Lailan Fitriyadi SN6 days ago

    Assalamualaikum,.. link ceramah lengkap beliau yang ini apa ya..? jazakallah khaer

    Reply
  17. Zahra A6 days ago

    Sya pernah lihat di media yg mengatakan Ustad Khalid ini menyimpang "katanya" Salafi wahabi katanya'.. Lantas sya Tidak percaya begitu saja Jika sebelum Melihat Isi ceramahnya. sya ingin membuktikan benar atau tidaknya. tetapi pada kenyataanya sya Melihat Beliau lurus2 aja dan apa yg di sampaikan beliau tidak ada satupun yg menyimpang dan sesuai sunah. Yg Saya pertanyakan adalah kenapa dan siapa yg menyebarkan Isu Itu? Lalu beberapa orang mempercayai begitu saya. dan sampai detik ini masih ada yg termakan Berita Itu. Mereka yg percaya memakan mentah2 berita itu tanpa membuktikanya.

    Reply
  18. ali akbar6 days ago

    assalamualaikum ustadz itu juga pertanyaan yang ada di fikiran saya selama ini dan saya masih bingung menyikapinya… karena ketika saya ibadah saya pun masih bertanya apakah ibadah saya benar dan di terima allah atau malah salah ibadah saya dan tidak beramal.. kemudian ketika mencari ilmu mendatangi kajian ilmu saya semakin bingung banyak sekali perbedaan antara satu dan lainnya dan masih banyak lagi

    Reply
  19. azis siregar6 days ago

    TIDAK SEPANTAS NYA BERTANYA..KARENA BERIMAN KEPADA ALLAH SUDAH MEWAKILI KESELURUHAN JANJI BAHWA APAPUN DAN APAPUN DAN APAPUN ITU..KITA SUDAH MEMPERCAYAINYA..LALU SANGGUPKAH KAU MENGAJUKAN PERTANYAAN KETIKA NIKMAT SUDAH DI CUKUPKAN KEPADAMU?kl hanya jawaban illa liyakbudun..anak madrasah juga bisa jawab..ustadz khalid memang arif memberikan jawaban agar si penanya LEBIH BERFIKIR ATAS PERTANYAAN NYA

    Reply
  20. Berlianto Lasvardi6 days ago

    ini punya saya!! 😂😂😂

    Reply
  21. Syahrizal Aziz6 days ago

    ijin share…

    Reply
  22. St Fatimah6 days ago

    betul,rasional ustad

    Reply
  23. Zainal Hakim Hakim6 days ago

    Alhamdulillah Maulid Nabi semakin hari semakin semarak. diseluruh penjuru dunia. Insya Allah islam akan kembali jaya lagi. Tidak ada yg tidak mungkin bagi Allah jika Dia menghendaki. Shollu alan Nabi Muhammad !

    Reply
  24. Syarip Hidayat6 days ago

    Perumapaan untuk menjawabannya bagus baget.. Jazakallah khair Ustadz.

    Reply
  25. Farhan FH6 days ago

    mungkin maksud yg bertanya itu ingin tahu dan penasaran. bahkan banyak juga diluaran sana org ateis yg bertanya seperti itu.

    jawabannya logis koq. sudah dibahas oleh Dr. zakir naik. berdasarkan Al-Quran.

    sehingga ateis pun mendapat hidayah. karena ajaran islam itu logis dan masuk akal.

    yg tidak boleh itu memikirkan dzat Allah. kalo memikirkan ciptaan Allah itu boleh untuk meningkatkan keimanan.

    —————-

    pertanyaan :
    kenapa Allah menciptakan manusia padahal Allah sudah tahu takdirnya si A akan masuk surga atau neraka. kenapa ga langsung saja dimasukkan ke surga atau neraka? knp harus ada dunia. mgkin itu pertanyaan beberapa org ?

    jawabannya :
    1. manusia diciptakan untuk beribadah hanya kepada Allah. (org muslim tahu ini )

    2. manusia diberikan kebebasan memilih untuk menjadi org soleh (islam) atau kafir. jadi itu adalah pilihan.

    3. dunia ini adalah tempat ujian. barangsiapa yg lolos (memilih kd org soleh) maka ia masuk surga. itulah janji Allah.

    Allah Maha Mengetahui.. tapi ingat manusia itu tidak mengetahui takdirnya.

    jika Allah langsung memasukkan manusia kr surga atau neraka tanpa tes (dunia) maka manusia yg masuk neraka akan protes.

    sama halnya murid tanpa ujian.. tapi guru langsung meluluskan muridnya.

    meskipun guru itu tahu.. siapa saja muridnya yg pintar dan yg bodoh.

    karena itu guru memberikan ujian agar murid yg bodoh pun kalo belajar bisa lulus.

    kurang lebihnya begitu.

    banyak berdoa dan beramal agar Allah memberikan hidayah dan pemahaman agama yg benar.

    Reply
  26. Bicara Cara6 days ago

    Assalamu'alaikum warahmatullahi wabarakatuh..

    @Admin.. saya mau nanya min, kalau saya upload video potongan ustadz khalid atau ustadz lainnya, saya harus izin dulu kebeliau atau bgmn??, sy tkut ustadz khald nya g stuju, krna kan dia ada channel milik dia sndiri, .. mohon di jawab min 😀

    jazakallah khair..

    Reply
  27. Rangga Nunezlg6 days ago

    Allah menciptakan manusia untuk beribadah kepada Nya , ada di Al-Quran, dan bisa tonton juga videonya dr.zakir naik ketika ada yg bertanya knp kita diciptakan jd manusia bkn malaikat, jawabannya rasional.
    Mungkin maksud jawaban ustad Khalid disini knp "Allah menciptakan manusia utk beribadah kepada Nya" karena mungkin beliau mengira semua yg hadir sudah tau ayat Al-quran tentang itu, nah kalau itu memang sudah hak Allah sebagai sang pencipta, kita ga bakal bisa tau kecuali bertanya langsung 🙂

    Reply
  28. Harist Nur Hakim6 days ago

    Bismillah semoga membantu,
    1.Mengapa Allah menciptakan manusia ? ya untuk ibdah !!
    2.Qada & Qadar ?
    Ya nasib kan bisa dirubah ! ya hasilnya serahin ke Allah karna Allah maha mengetahui.. jadi kita ikhtiar aja

    Reply
  29. Array Nieth6 days ago

    jawaban yang tidak arif dan bijaksana…menurut saya wajar jika seseorang bertanya,apapun pertanyaannya tak lepas dari rasa keingintahuan pada sesuatu hal yg belum dia mengerti..

    Reply
  30. Zainal Hakim Hakim6 days ago

    kenapa, mengapa, seandainya, bagaimana. itu adalah kata kata yg dibenci Allah. kita wajib husnuzhon kpd Allah. apa yg ditakdirkan. apa yg dikendakiNya. pastilah utk kebaikan makhlukNya. Allah menciptakan makhluk agar semua makhluk mengenal Nya. agar semua makhluk tau bahwa Dia menciptakan makhluk utk menceritakan kisah diri Nya. yg Alim Dia yg hebat Dia yg Kaya Dia. yg punya ini itu Dia. yg bisa ini itu tdk lain hy lah menceritakan kisah tentang Dia. makhluk gak ada kisah diri. karna makhluk semuanya laa haula wala quwwata. jgn sampai kita ada kisah diri nanti sombong. pandang Allah yg menghebatkan, jgn merasa kita punya kisah diri. bila dokter, jgn punya kisah diri yg menyembuhkan, tetap Allah. tapi jgn sampai dokter mengeluarkan kata "yg menyembuhkan Allah" takutnya klo org salah faham, dikira org dokter sudah mengaku Allah. dan nanti org gak ada yg bayar, krn kan nyembuhkan Allah. bukan dokter. jadi pusing kan. Mdhn kita selamatan dunia akhirat berkat Rasulullah. amin…

    Reply
  31. Ashlina Naladhipa6 days ago

    Lucu juga 😂

    Reply
  32. Ami cakra cakra6 days ago

    Masyaallah Allahhuakbar Btul ustad

    Reply
  33. M N H6 days ago

    Jazakallah khaer Ustadz, setidaknya kalo anak tanya, gak bingung lagi.

    Reply

Leave a Reply